Sejarah Abdi Mulia

YAYASAN ABDI MULIA
Pada saat ini, pemerintah Indonesia sudah melaksanakan program kesehatan bagi masyarakat Indonesia dengan baik, yaitu melalui Puskesmas dan Puskesmas Pembantu. Lebih-lebih setelah adanya BPJS, masyarakat dapat tertolong untuk berobat dengan pembayaran plafon asuransi yang cukup rendah.
Namun sebelum adanya BPJS, biaya pengobatan bagi masyarakat masih dianggap tinggi. Setelah sekian tahun GKA GLORIA mengembangkan pekerjaan pendidikan Kristen untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, GKA GLORIA mulai memikirkan bagaimana dapat memberi sumbangsih dalam bidang kesehatan, karena setiap insan sewajarnya berhak memperoleh kesehatan yang baik. Puji Tuhan, pada tanggal 2 November 1992, klinik Abdi Mulia didirikan di daerah perumahan Wisma Permai, dengan tenaga dokter: dr. Harianto, dr. Purnomo, dr. Yenny, drg. Margaret S, drg. Ronny Dwi, dengan anggota yayasan: bp. Benyamin Limbert, bp. Widyo, bp. Hendra, bp. Immanuel  Thamrun, Pdt. Kango, bp. Lay Hwat dan drg. Margaret S sebagai penghubung.
Dua tahun kemudian, klinik Abdi Mulia didirikan di jln. H.R. Mohammad.
Setelah itu, kami membuka lagi tempat pengobatan dengan biaya sangat murah di daerah padat penduduk di jln. Samudra, jln. Sidoyoso, dan di sebelah Gereja
jln. H.R. Mohammad. Untuk pelayanan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat.
Awal pelayanan kesehatan klinik Abdi Mulia berupa: pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi ibu hamil, mulut dan gigi, rontgen dan laboratorium.
Kemudian berkembang dengan menyediakan alat USG dan alat laboratorium yang lebih lengkap, serta fisio terapi.
Puji Tuhan, atas kepercayaanNya kepada jemaat GKA Gloria yang sudah mendukung pekerjaan yang mulia bagi kebesaran nama-Nya.
 
1. Abdi Mulia WP
Resmi Berdiri utk pertama kali di kawasan
Wisma Permai tanggal 2 NOVEMBER 1992.
 
2. Abdi Mulia HR
Mulai dioperasionalkan tanggal 7 AGUSTUS 1994
 
3. Abdi Mulia DPT
Grand opening 25 Februari 2017
( mulai operasional tgl 14 April 2016 sesuai keluar ijin klinik )